Friday 3 November 2017

KEGIATAN NGAJAR-MENGAJAR DI PERUM GPI-TIBAN INDAH


November 3rd , 2017


KEGIATAN NGAJAR-MENGAJAR DI PERUM GPI-TIBAN INDAH


melihat kebahagiaan mereka saat belajar dan antusias dalam menerima pelajaran adalah hal paling menyenang agi seorang  guru. Minat belajar diimbangi dengan membaca dan praktek dalam pengajaran membuat anak-anak tidak bosan dalam melakukan kegiatan ngajar mengajar ini, setiap akhir sesi guru selalu memberikan test dengan cara yang lain dari yang lain, sambil bermain tidak menyulitkan mereka untuk belajar. Tentu bermain disini bukan bermain yang biasa di lakukan antar sesama mereka. Bermain disini adalah mengajak mereka ikut terlibat dalam game atau quiz yang tidak memberatkan mereka.

Sebagai seorang guru harus pandai-pandai melihat situasi dan kondisi yang sedang berlangsung saat ngajar mengajar, agar tidak ada waktu yang monoton sehingga anak-anak semakin tertarik belajar.

Di tempat tinggal ku, kami selalu melakukan les bahasa inggris setiap hari minggu. Melihat jumlah mereka belajar dari waktu ke watu semakin ramai membuat saya menjadi semangat mengajarnya. Bearti apa yang sudah di lakukan sangat berkesan oleh mereka, kegiatan ini memang sengaja di lakukan saat minggu sore sehingga mereka santai menjalaninya, tentu ini tidak ada unsur paksaan untuk wajib datang setiap minggu. Tapi ini semua murni niat anak-anak itu sendiri yang sangat tertarik belajar bahasa inggris.

Saya dan segenap guru-guru di komplek ini sangat berterima kasih kepada seluruh anak-anak ini, karena kehadiran dan antusias mereka dalam belajar sangat besar. Ini segelintir generasi baru yang masih kuat dalam menimba ilmu ditengah-tengah pesatnya kemajuan tekhnologi.




About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

 
LIFESTYLE AND SOCIAL © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com